"SELAMAT DATANG DI BLOG 007INDIEN SEMOGA MENDAPATKAN SESUATU YANG BERMANFAAT DI BLOG INI"

Sabtu, 05 Oktober 2013

Download Kumpulan Soal Tes CPNS 2013


Ujian tes CPNS 2013 baik Honorer k2 maupun Umum digelar pada bulan September 2013. Berhubung karena ujian K2 dan Umum berbeda sistem maka tentunya membingungkan peserta ujian yang melamar.
Sebagai bocoran, ujian CPNS Honorer K2 dilakukan dengan sistem ujian tertulis menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Sedangakan untuk pelamar umum di 295 instansi pemerintah akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT).
Kementrian PAN RB akan mendahulukan ujian bagi Honorer K2.



Adapun kisi-kisi materi ujian yakni tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB) sesuai kebutuhan jabatan.

Menurut Asisten Deputi Perencanaan SDM Aparatur Kementerian PAN-RB, Arizal, materi tes kompetensi dasar (TKD) terdiri dari 
  1. tes wawasan kebangsaan (TWK), 
  2. tes intelegensi umum (TIU), dan 
  3. tes karakteristik pribadi (TKP).

Sementara kisi-kisi materi tes kompetensi bidang, disusun dan ditetapkan masing-masing instansi pembina jabatan fungsional.
 Untuk persiapan mengikuti tes penerimaan CPNS 2013, selain mempersiapkan data dan dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran, peserta juga harus mempersiapkan diri dengan banyak belajar soal-soal CPNS. Karena untuk lulus jadi CPNS 2013 para peserta harus bersaing dengan ribuan peserta lainnya. Untuk membantu persiapan para peserta CPNS tahun 2013 berikut ini ada kumpulan soal tes CPNS yang dapat didownload secara gratis.
Semoga kumpulan soal tersebut bermanfaat, dan anda yang mendownload dan mempelajari kumpulan soal CPNS ini bisa lulus CPNS 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar