"SELAMAT DATANG DI BLOG 007INDIEN SEMOGA MENDAPATKAN SESUATU YANG BERMANFAAT DI BLOG INI"

Senin, 04 November 2013

Download RPP Kurikulum 2013 Untuk Kelas 1 SD Lengkap

RPP merupakan singkatan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, RPP adalah rencana yang menggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan di jabarkan dalam Silabus. Lingkup Rencana Pelaksanaan Pembelajaran paling luas mencakup 1 (satu) kompetensi dasar yang terdiri atas 1 (satu) indikator atau beberapa indikator untuk 1 (satu) kali pertemuan atau lebih. 

Pada tingkat Sekolah Dasar (SD) serta sederajat, Kurikulum 2013 memakai metode pembelajaran tematik intergratif. Pada metode ini materi yang dipelajari memakai suatu tema, sistem mata pelajaran tidak demikian tampak. Tiap-tiap tingkatan kelas disiapkan lebih kurang delapan tema yang perlu diajarkan guru. 
RPP Kurikulum Pendidikan Dasar 2013 berisi perihal yang langsung terkait dengan kegiatan pembelajaran didalam usaha pencapaian penguasaan satu kompetensi dasar. Belum terdapat banyak kursus yang dikerjakan oleh kemdikbud untuk guru-guru saat menerapkan Kurikulum 2013, terhitung saat menyusun RPP yang cocok silabus Kurikulum 2013. 

Saat menyusun RPP guru mesti mencantumkan standar kompetensi serta kompetensi dasar yang dapat disusun didalam RPP tersebut. Didalam RPP dengan rinci mesti berisi tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, metode pembelajaran, beberapa langkah aktivitas pembelajaran, sumber studi, serta penilaian

Berikut adalah contoh RPP SD Kurikulum 2013 yang dapat anda ambil melalui link dibawah ini:

  • Contoh RPP Kurikulum 2013, klik disini 
  • Contoh RPP kelas 1 SD Kurikulum 2013, klik disini 
  • Contoh RPP kelas 4 SD Kurikulum 2013, klik disini 
  • Contoh RPP kelas 5 SD Kurikulum 2013, klik disini 

DOWNLOAD RPP TEMATIK KURIKULUM 2013  KELAS 1 SD/MI

Untuk mendownload RPP Tematik Integratif Kurikulum 2013 Untuk Kelas 1 SD/MI secara lengkap dapat di download  melalui link di bawah ini :
Semoga RPP Gratis ini bisa membantu bapak/ibu guru dalam menyiapkan perangkat pembelajarannya. Jika bapak dan ibu guru menemukan kekurangan pada RPPTematik Integratif Kurikulum 2013 Untuk Kelas 1 SD tersebut, silahkan berikan pendapat ibu di form komentar. Atau jika bapak dan ibu ingin menambahkan link download RPP, bisa juga disampaikan melalui form komentar yang sudah disediakan di bawah. Terimakasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar