"SELAMAT DATANG DI BLOG 007INDIEN SEMOGA MENDAPATKAN SESUATU YANG BERMANFAAT DI BLOG INI"

Senin, 15 April 2013

Simulasi Soal UKG Online Tahun 2013, Software UKG, Video Tutorial UKG dan Modul Persiapan UKG Tahun 2013



UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen mengamanatkan bahwa profesi guru merupakan bidang pekerjaan khusus yang dilaksanakan berdasarkan standar kompetensi sesuai bidang tugasnya dan pelaksanaan pengembangan keprofesian berkelanjutan sepanjang hayat. Kompetensi merupakan seperangkat pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang harus dimiliki, dihayati, dikuasai, dan diaktualisasikan oleh guru dalam melaksanakan tugas keprofesionalan.

Dari sisi hak, dalam melaksanakan tugas keprofesionalan, guru berhak memperoleh kesempatan untuk meningkatkan kompetensi, memperoleh pelatihan dan pengembangan profesi dalam bidangnya. Dari sisi kewajiban, guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.
Uji Kompetensi Guru (UKG) bertujuan untuk pemetaan kompetensi, sebagai dasar kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan (continuing professional development) serta sebagai bagian dari proses penilaian kinerja untuk mendapatkan gambaran yang utuh terhadap pelaksanaan semua standar kompetensi. Sebagai bahan persiapan bagi bapak/ibu guru yang akan mengikuti sertifikasi tahun 2013 silahkan ikuti Simulasi UKG Berikut dengan cara mengklik Link dibawah ini :



Simulasi Soal Uji Kompetensi Guru (UKG) Online Tahun 2013 :




Download Software Uji Coba UKG Online dengan cara mengklik link dibawah ini:
Download Video tutorial UKG Online 2013 dengan cara mengklik link dibawah ini:
 Download Kisi-Kisi UKG Online 2013 dengan cara mengklik link dibawah ini:


 Download Modul Persiapan UKG 2013
Demikian link   Simulasi Soal UKG Online Tahun 2013, Software UKG, Video Tutorial  UKG dan Modul Persiapan UKG Tahun 2013. Semoga Bapak/ibu Guru sukses mengikuti UKG dan lulus sertifikasi sehingga menjadi guru yang profesional. 

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar