"SELAMAT DATANG DI BLOG 007INDIEN SEMOGA MENDAPATKAN SESUATU YANG BERMANFAAT DI BLOG INI"

Sabtu, 05 April 2014

Try Out UN Matematika SMA/MA Jurusan Bahasa Tahun 2014

MATA PELAJARAN
Mata Pelajaran          : MATEMATIKA
Jenjang                       : SMA/MA
Program Studi           : BAHASA
PELAKSANAAN
Hari/Tanggal             :  
Jam                             :  
                                                              PETUNJUK UMUM
UN SMA/MA 2014
1.      Isikan identitas Anda ke dalam lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) yang terssedia dengan menggunakan pensil 2B sesuai petunjuk di LJUN.
2.      Hitamkan bulatan di depan nama mata ujian pada LJUN
3.      Tersedia waktu 120 menit untuk mengerjakan paket tes tersebut.
4.      Jumlah soal sebanyak 40 butir, pada setiap butir terdapat 5 (lima) pilihan jawaban
5.      Periksa dan bacalah soal-soal sebelum Anda menjawabnya.
6.      Laporkan kepada pengawas ujian apabila terdapat lembar soal yang kurang jelas, rusak, atau tidak lengkap.
7.      Tidak diizinkan menggunakan kalkulator, HP, table matematika atau alat bantu hitung lainnya.
8.      Periksalah pekerjaan Anda sebelum diserahkan kepada pengawas ujian.
9.      Lembar soal boleh dicorat-coret untuk mengerjakan hitungan.
Soal ini hanya sebagian, untuk mendownload soal secara lengkap 
lihat bagian akhir soal ini!
PILIHAN GANDA
  • 1.      Ingkaran dari pernyataan “Jika guru tidak hadir maka semua siswa sedih”  adalah ….
A.    Jika guru hadir maka beberapa siswa yang tidak sedih
B.     Jika semua siswa sedih maka guru tidak hadir
C.     Guru tidak hadir tetapi beberapa siswa tidak sedih
D.    Guru tidak hadir tetapi  beberapa siswa sedih
E.     Guru tidak hadir atau semua siswa tidak sedih
  • 2.      Pernyataan yang ekuivalen dengan pernyataan “Jika saya lulus ujian, maka kedua orang tua saya bahagia” adalah ....
A.    Jika saya tidak lulus ujian, maka kedua orang tua saya bahagia
B.     Jika saya lulus ujian, maka kedua orang tua saya tidak bahagia
C.     Jika saya tidak lulus ujian, maka kedua orang tua saya tidak bahagia
D.    Saya tidak lulus ujian atau kedua orang tua saya bahagia
E.     Saya lulus ujian atau kedua orang tua saya tidak bahagia
  • 3.      Diketahui premis-premis :
Premis 1 : Jika saya rajin berolahraga maka badan saya sehat.
Premis 2 : Badan saya tidak sehat.
  •  Kesimpulan yang sah dari premis-premis di atas adalah ….
A.    Saya sehat
B.     Saya rajin berolahraga
C.     Saya tidak rajin berolahraga
D.    Saya rajin berolahraga tetapi badan saya tidak sehat
E.     Saya tidak rajin berolahraga dan saya tidak sehat
  • 15.  Budi membeli 4 buah buku dan 1 buah pensil dengan harga Rp13.500,00. Rama membeli 3 buah buku dan 2 buah pensil dengan harga Rp12.000,00. Sedangkan Indra membeli 1 buah buku dan 1 buah pensil. Jika mereka membeli buku dan pensil dengan harga satuan yang sama, maka Indra harus membayar ….
A.    Rp1.500,00
B.     Rp3.000,00
C.     Rp3.500,00
D.    Rp4.000,00
E.     Rp4.500,00
  • 28.  Seorang petani jeruk mencatat hasil panennya selama 11 hari pertama. Setiap harinya mengalami kenaikan tetap dimulai hari pertama, kedua, ketiga berturut-turut 15 kg, 17 kg,  19 kg, dan seterusnya.  Jumlah seluruh panen jeruk selama 11 hari pertama adalah ....
A. 260 kg
B. 271 kg
C. 275 kg
D. 286 kg
E. 297 kg
  • 29.  Seseorang ingin melakukan pembicaraan melalui telepon seluler. Ada 4 telepon seluler dan 7 nomor sambungan berbeda. Banyaknya cara melakukan sambungan pembicaraan yang berbeda adalah sebanyak ....
A.  7 cara
B.  11 cara
C.  28 cara
D.  47 cara
E.  74 cara
 
  • 30.  Dari 8 orang siswa dalam suatu kelas akan dipilih menjadi ketua, sekretaris, dan bendahara. Banyaknya cara berbeda pemilihan tersebut adalah ....
A. 24
B. 48
C. 56
D.  336
E.   672
  • 31.  Dari 10 peserta seminar akan dibentuk kelompok diskusi yang terdiri dari 4 orang perkelompok. Banyaknya cara berbeda menyusun kelompok diskusi tersebut adalah ….
A.    40
B.     210
C.     420
D.    1.260
E.     5.040
  • 32.  Seorang petani jeruk mencatat hasil panennya selama 11 hari pertama. Setiap harinya mengalami kenaikan tetap dimulai hari pertama, kedua, ketiga berturut-turut 15 kg, 17 kg,  19 kg, dan seterusnya.  Jumlah seluruh panen jeruk selama 11 hari pertama adalah ....
A. 260 kg
B. 271 kg
C. 275 kg
D. 286 kg
E. 297 kg
  • 33.  Diketahui barisan aritmetika dengan suku ke-5 adalah 11 dan suku ke-10 adalah 21. Suku ke-25 barisan tersebut adalah ….
A.    51
B.     53
C.     55
D.    57
E.     59
  • 34.  Diketahui deret aritmetika dengan suku ke-3 adalah 12 dan suku ke-7 adalah  20. Jumlah 20 suku pertama deret tersebut adalah ….
A.    484
B.     454
C.     396
D.    340
E.     288
  • 35.  Diketahui barisan geometri dengan suku ke-2 adalah 14 dan suku ke-5 adalah 112. Suku ke-7 barisan tersebut adalah ….
A.    214
B.     238
C.     384
D.    448
E.     524
Untuk mendownload file Try Out UN Matematika SMA/MA Jurusan Bahasa Indonesia Secara lengkap  silakan Klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar