"SELAMAT DATANG DI BLOG 007INDIEN SEMOGA MENDAPATKAN SESUATU YANG BERMANFAAT DI BLOG INI"

Rabu, 16 April 2014

Soal Try Out Ujian Nasional (UN) Matematika SMP/MTs Tahun 2014

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengatakan soal Ujian Nasional (UN) 2014 sudah menggunakan internasional. Langkah ini dilakukan untuk mengukur kompetensi siswa secara internasional.
"Ada beberapa soal yang merujuk dari PISA dan TIMSS. Jadi ada benchmark internasional. Ada multi objek. Kita ingin mengukur kompetensi anak-anak kita dengan standar internasional," kata Mendikbud Mohammad Nuh dikutip dari situs Kemdikbud, Senin (14/4/2014).
Ia mengatakan, meski mulai menggunakan standar internasional, soal UN 2014 tetap disesuaikan dengan kisi-kisi UN yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sekitar 2-3 tahun lalu.
"Perbedaannya terletak pada kualitas soal," kata Nuh.
PISA (Programme for International Student Assessment) adalah studi internasional tentang prestasi literasi membaca, matematika, dan sains siswa sekolah berusia 15 tahun, yang dikoordinasikan oleh OECD (Organization for Economic Cooperation and Development) yang berkedudukan di Paris, Perancis.
Sedangkan TIMSS (Trends in International Mathematics and Science Study) adalah studi internasional tentang prestasi matematika dan sains siswa sekolah lanjutan tingkat pertama yang dikoordinasikan oleh IEA (International Association for the Evaluation of Educational Achievement) yang berkedudukan di Amsterdam, Belanda.
Ujian Nasional untuk tingkat SMP/sederajat UN dimulai pada 5-8 Mei 2014. Sedangkan waktu ujian susulan pada 12-16 Mei 2014. Peserta UN SMA mencapai 4,5 juta siswa, SMP sekitar 3 juta siswa. 
Sebagai bahan persiapan untuk menghadapi UN SMP/MTs tahun 2014 ini dapat mendownload soal-soal  MATEMATIKA melalui link dibawah ini. Soal-soal tersebut telah dilengkapi dengan  jawaban : 

Prediksi Soal UN Matematika SMP/MTs Tahun 2014 Lengkap dengan Pembahasan :

Prediksi Soal UN Matematika SMP Paket 2B (MGMP-DKI  Jakarta)
Prediksi Soal UN Matematika SMP Paket A (MGMP-DKI Jakarta)

Perlu diketahui bahwa soal-soal ini hanya prediksi berasal dari soal-soal try out UN SMP/Mts yang diambil dari berbagai sumber, yang berasal dari tahun sebelumnya,  sekali lagi ini hanya prediksi. Semoga Bermanfaat!!
Untuk melihat  mendownload soal UN IPA SM/MTs klik DISINI!
Untuk melihat  mendownload soal UN BAHASA INDONESIA SMP/MTs klik  DISINI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar